Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

35 DPC Gerindra se-Jateng Solid Dukung Sudaryono Jadi Gubernur

June 22, 2024 artikel
35 DPC Gerindra se-Jateng Solid Dukung Sudaryono Jadi Gubernur

Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra se-Jawa Tengah (Jateng) yang berasal dari 35 kabupaten/kota secara bulat memberikan dukungan kepada Sudaryono maju sebagai calon Gubernur pada Pilkada serentak mendatang.

Bahkan masing-masing pengurus DPC Partai Gerindra se-Jateng siap berjuang total memenangkan mantan ajudan presiden terpilih Prabowo Subianto tersebut merebut kursi Jateng 1.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pekalongan, Catur Ardiansyah saat dihubungi, Sabtu, 22 Juni 2024.

“Kami sebagai kader Partai Gerindra di tingkat Kabupaten/Kota sudah berikrar mendukung pimpinan kami, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Mas Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah,” Kata Catur.

Menurut Catur, keputusan ini diambil setelah serangkaian diskusi mendalam bersama seluruh jajaran pengurus partainya. Hasilnya, seluruh akar rumput partai sepakat mendukung Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono untuk menjadi gubernur.

“Apalagi yang kami (DPC Gerindra se-Jateng) ketahui bahwa Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra memberikan restu kepada Mas Sudaryono maju sebagai calon Gubernur Jateng,” terang Catur.

Menurutnya, restu yang diberikan Prabowo kepada Sudaryono untuk maju di Pilgub Jateng menjadi penyemangat yang sangat luar biasa bagi seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Jawa Tengah. Terutama dalam memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng.

“Tentunya restu dari Pak Prabowo sebagai Ketua Umum membawa semangat yang sangat luar biasa untuk memenangkan ketua kami di Jateng,” ujar Catur.

Selanjutnya, kata Catur, pihaknya akan terus berkomunikasi dan berkonsolidasi baik di internal partai, sayap partai, maupun pihak eksternal untuk berjuang memenangkan Sudaryono. “Kami akan terus bergerak terus. Gas pol,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengurus Daerah Gerakan Muslim Indonesia Raya (PD. Gemira) Provinsi Jawa Tengah. Mereka juga satu komando memberikan dukungan, serta siap memenangkan Sudaryono dalam Pilgub Jateng.

“Kami sebagai sayap Partai Gerindra siap satu komando gas pol, rem blong memenangkan Bapak Sudaryono sebagai Gubernur Jateng,” kata Ketua PD Gemira Jateng Nur Rois.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024.

Muzani menyebut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono adalah harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilgub Jateng.

“Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,” ujar Muzani beberapa waktu lalu.

Sudaryono diketahui juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dia juga pernah menjadi ajudan pribadi Prabowo Subianto. Saat ini survei Sudaryono sebagai calon Gubernur Jateng juga cukup moncer. Di mana namanya selalu masuk dalam tiga besar di beberapa lembaga survei.

BACA JUGA: Petani se-Kota Semarang Yakin Sudaryono Punya Kans Besar Menangkan Pilgub Jateng

Write a comment