Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Bakal Sejahterakan Rakyat, Sejumlah Tokoh di Batang Siap Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

May 22, 2024 artikel
Bakal Sejahterakan Rakyat, Sejumlah Tokoh di Batang Siap Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

Langkah politik Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jateng terus mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.

Kali ini, dukungan itu datang dari sejumlah tokoh di dua Kecamatan Batang, yang tergabung dalam Pendowo 08. Secara spontan mereka memberikan restu dan dukungan atas langkah politik mantan asisten pribadi presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Pernyataan sikap. Kami segenap pengurus dan anggota Pendowo 08 mendlekrasikan dan mendukung Bapak Sudaryono maju di Pilgub Jateng,” ujar Ketua DPC Pendowo 08 Batang Haji Waridi.

Waridi menyampaikan, dukungan itu diberikan setelah pengurus Pendowo 08 melakukan rapat kosolidasi. Hasilnya secara penuh dukungan untuk Pilgub Jateng diberikan kepada Sudaryono.

“Pada saat kami melakukan konsolidasi tidak ada perbedaan pendapat. Kami secara kompak mendukung dan mendoakan Bapak Sudaryono terpilih jadi Jateng 1 (gubernur Jateng, red),” kata Waridi.

Menurut dia, dukungan diberikan karena mereka mengetahui latar belakang Sudaryono merupakan anak seorang petani. Maka dari itu, ia yakin Sudaryono akan sangat memperhatikan masyarakat di bawah.

“Kami yakin Bapak Sudaryono sebagai anak petani pasti akan memperhatikan masyarakat di bawah. Terutama kesejahteraan ekonomi kami,” ujarnya.

Sementara Don Muzakir selaku Ketua Umum Papera yang hadir dalam kegiatan menyampaikan, masyarakat di Batang siap memenangkan Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono.

“Masyarakat berharap Mas Dar menang jadi gubernur, agar kesejahteraan Batang bisa terlaksana karena masyarakat ingin kepemimpinan anak buah Bapak Prabowo, agar sinkronisasi program pusat dengan daerah berjalan dengan baik,” ujar Don.

“Masyarakat juga berharap Mas Dar terus melakukan hal terbaik untuk Jateng di bawah bimbingan Bapak Prabowo,” ujar Don.

Sebagai informasi dukungan kepada Sudaryono memang terus berdatangan dari sejumlah kalangan. Seperti kelompok tani di hampir semua daerah di Jateng juga mendukung Mas Dar.

Kemudian, para pedagang pasar, pelaku UMKM, para santri, sejumlah partai. Bahkan sejumlah ulama juga merestui dan mendoakan langkah Sudaryono.

Terbaru, saat Sudaryono menghadiri acara silaturahmi dan Halal bi Halal Nderek Guru (NDARU) yang digelar di Kawasan Guci, Tegal, Jawa Tengah, Senin 20 Mei 2024, ulama karismatik asal Pekalongan, Habib Luthfi Bin Yahya memberikan perintah.

Sudaryono mendapat perintah langsung dari Habib Luthfi Bin Yahya agar maju menjadi calon Gubernur Jateng yang akan berlangsung pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Niati Jateng 1′, ” ujar Habib Luthfi Bin Yahya kepada Sudaryono.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh staf Sudaryono, Munir yang juga merupakan salah satu dari sekian orang yang masuk dalam ruang VVIP pada acara kumpul relawan.

Bahkan tutur Munir, Habib Lutfi juga meminta Sudaryono agar terus berkampanye untuk menyerap aspirasi masyarakat Jawa Tengah.

“Habib juga bilang ‘kencengi’ ikhtiarnya,” ungkap Munir.

BACA JUGA: Gus Yusuf PKB: Sudaryono Cocok Jadi Gubernur Jateng

Write a comment