Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Berhasil Menangkan Prabowo-Gibran, Petani di Pati akan Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

May 29, 2024 artikel
Berhasil Menangkan Prabowo-Gibran, Petani di Pati akan Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tani Merdeka Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar acara deklarasi dukungan pada Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Rabu 29 Mei 2024. Acara deklarasi dilakukan pada malam hari.

“Kami menyatakan sikap untuk mendukung Bapak Sudaryono sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” kata Ketua DPC Tani Merdeka Kabupaten Pati H. Awi di Desa Jakenan.

Awi mengamini dalam Pilpres 2024 kemarin para petani memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Kali ini pihaknya berjanji akan memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kemarin kami mendukung Pak Prabowo dan menang. Sekarang kami siap mendukung Sudaryono. Kami yakin dukungan ini akan membawa kemenangan terhadap Bapak Sudaryono,” ujarnya.

Menariknya di tengah-tengah acara deklarasi, Sudaryono yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah ikut hadir. Kehadiran Sudaryono pun disambut dengan meriah oleh ratusan petani dari 11 kecamatan di Kabupaten Pati.

Pantauan di lokasi, ratusan petani yang hadir langsung berdiri dan memberikan sambutan dengan menggebu-gebu.

“Sudaryono, gubernur, Sudaryono gubernur, Sudaryono gubernur. Petani sejahtera,” kata ratusan petani dengan suara lantang.

Sudaryono pun langsung ikut bergabung dengan ratusan petani. Di sini Sudaryono sempat memberikan sambutan. Dalam sambutannya Mas Dar sapaan akrab dari Sudaryono pun mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut.

“Matur suwun semuanya. Padahal ini sudah malam, tapi kalian masih mau hadir di sini untuk memberikan dukungan kepada saya. Insyaallah dukukan panjenenhan menjadi semangat baru bagi niat saya untuk maju dalam Pilgub Jateng,” ujar Sudaryono.

Untuk itu, Sudaryono berjanji apabila nanti terpilih menjadi gubernur Jawa Tengah, maka ia akan sangat memperhatikan nasib para petani. Yakni menjadikan hidup petani yang lebih makmur dari saat ini.

“Saya yakin paham betul apa yang menjadi masalah para petani. Karena saya juga merupakan anak dari petani. Untuk itu ketika saya diberi amanah, maka kebijakan yang diambil tentunya yang pro pada rakyat,” ujarnya.

Adapun acara deklarasi yang dihadiri oleh ratusan petani Tani Merdeka berasal dari belasan kecamatan di Kabupaten Pati. Antara lain Kecamatan Winong, Kecamatan Pati, kecamatan Sukolilo, Kecamatan Juana, kecamatan Jakenan, Kecamatan Batangan, Kecamaman Pucakwangi, Kecamatan Gunung Wungkal, dan Kecamatan Margoyoso.

Sekedar informasi, dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah sampai saat ini terus mengalir. Bukan hanya elemen masyarakat, sejumlah petani, pedagang pasar, ulama juga memberikan dukungan kepada Sudaryono.

Bahkan ulama kharismatik di Pekalongan, Habib Luthfi bin Yahya memerintahkan Sudaryono untuk terus bersemangat maju sebagai calon gubernur Jateng. Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menghadiri silaturahmi dan halal bihalal Nderek Guru (Ndaru) di Guci, Tegal baru-baru ini.

“Niati Jateng 1,” kata Habib Luthfi bin Yahya kepada Sudaryono.

BACA JUGA: Doa Tukang Jamu untuk Sudaryono di Pilgub Jateng: Mugi-mugi Bapak Jadi dan Pedagang Sejahtera

Write a comment