Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Gelar Deklarasi, Mahasiswa dan Pemuda Siap Menangkan Sudaryono di Pilgub Jateng

June 16, 2024 artikel
Gelar Deklarasi, Mahasiswa dan Pemuda Siap Menangkan Sudaryono di Pilgub Jateng

Ratusan Aktivis mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pembela Rakyat (MASDAR) dari berbagai perguruan tinggi di Kota Semarang mendeklarasikan dan menyatakan dukungannya kepada Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah Sudaryono.

Ketua Umum MASDAR, Syifak Muhammad Yus mengatakan, setelah deklarasi dukungan ini dilakukan, selanjutnya mahasiswa dan pemuda di Semarang Siap memenangkan Sudaryono Gubernur Jateng 2024-2029.

“Saya bersama mahasiswa dan pemuda berkomitmen untuk membawa gagasan perbaikan untuk Jawa Tengah bersama Mas Sudaryono,” kata Syifak saat acara NGOPDAR (NGOPI BARENG MASDAR) di Burjuis Kafe, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/6).

Dalam upaya memenangkan Sudaryono, kata dia, pihaknya bersama pemuda di Semarang akan bahu-membahu mengenalkan Mas Dar sapaan akrab Sudaryono kepada masyarakat. Mereka yakin Sudaryono akan membawa Jateng yang maju dan mapan.

“Konsolidasi ini akan terus kami lakukan bersama mahasiswa dan pemuda di berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah, ini akan road show kedepannya, bahkan nantinya kami akan kawal hingga TPS,” katanya.

Hal senada disampaikan Ayu Wanovika. Ia mengatakan, bahwa Jawa Tengah saat ini memerlukan sosok pemimpin yang handal dalam sektor ekonomi untuk mewujudkan kemapanan masyarakat. Nah hal itu, kata dia, ada pada sosok Sudaryono.

“Kondisi Jawa Tengah dari sektor ekonomi serta pertanian masih jauh dari kata sejahtera, maka dari itu Jawa Tengah membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki catatan baik dalam bidang ekonomi dan pertanian guna bersama-sama menciptakan nasib petani dan pejuang ekonomi Jawa Tengah lebih mapan,” ujar Ayu saat acara tersebut.

Sudaryono sendiri merupakan anak dari seorang petani. Ia sangat mengerti akan masalah dari petani. Kemudian, sosoknya sebagai pengusaha dan politikus juga dinilai sangat mengerti mengenai masalah ekonomi. Termasuk untuk membenahi ekonomi Jateng.

Masih ditempat yang sama, mantan Presiden Mahasiswa Unissula, Aqil Yusuf Hidayat ikut mengajak mahasiswa dan pemuda di Jawa Tengah untuk mencontoh Sudaryono yang berperan aktif dalam perhelatan politik di daerah dan nasional.

“Masih banyak pemuda yang anti pati terhadap politik, padahal jika kita telusuri lebih jauh kebijakan di negara kita tercipta melalui proses politik. Kita contoh Sudaryono yang terlahir dari keluarga petani, namun memiliki tekad besar membawa Jawa Tengah lebih maju dan mapan,” katanya.

Sementara itu, Khulwa, Mahasiswa UIN Walisongo Semarang menyampaikan kondisi geografis Jawa Tengah dengan segudang permasalahan yang tak kunjung selesai. Oleh karena itu, butuh pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Maka butuh pemimpin yang kerja nyata, bukan hanya piawai bertutur kata tanpa ada kontribusi yang nyata,” tutupnya.

Diakhir acara tersebut, para mahasiswa dan pemuda yang berkumpul melakukan deklarasi yang langsung dipimpin oleh Syifak, selaku Ketua Umum MASDAR, untuk sepenuhnya berjuang bersama Sudaryono hingga meraih kemenangan di Pilkada Jawa Tengah kedepan.

Untuk di ketahui, Acara NGOPDAR tersebut diihadiri oleh ratusan mahasiswa yang terdiri dari Universitas Sultan Agung (UNISSULA), UIN Walisongo Semarang, Universitas Wahid Hasyim, dan Universitas semarang serta pemuda yang ada di Kota Semarang.

BACA JUGA: Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Write a comment