Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Ibu-ibu di Surakarta Bersatu Dukung Cagub Sudaryono di Pilgub Jateng

May 31, 2024 artikel
Ibu-ibu di Surakarta Bersatu Dukung Cagub Sudaryono di Pilgub Jateng

Sejumlah Ibu-ibu di Surakarta, mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jateng, Jumat, 31 Mei 2024.

Deklarasi dukungan yang dilakukan di rumah Tri Indaryati, Bibis Baru, Kecamatan Banjarsari ini berawal dari keinginan mereka yang ingin ikut membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik, maju dan mapan.

Sebab, peran perempuan saat ini bukan hanya terhadap keluarga saja, melainkan bagaimana mendidik dan memaksimalkan potensi diri generasi muda serta menjaga moral anak yang dibutuhkan untuk memajukan daerah.

Menurut ibu-ibu yang tergabung dalam Perempuan Merdeka Kota Surakarta ini, semua itu akan berjalan dengan baik bila didukung oleh pemerintah. Mereka yakin apabila Sudaryono menjadi kepala daerah, maka akan memberikan perhatian lebih kepada kaum perempuan.

“Kami melihat dan meyakini Mas Sudaryono ini memiliki perhatian yang lebih terhadap isu-isu perempuan. Maka dari itu kami pun menyatakan sikap mendukungnya menjadi calon gubernur (Jawa Tengah),” kata Ketua Perempuan Merdeka kecamatan Banjarsari Tri indaryati.

Dengan dasar keyakinan inilah, para ibu-ibu di Surakarta berkumpul dan memberikan dukungan dan siap memenangkan Sudaryono di Pilgub Jateng. “Itu harapan kami yang kami bisa sampaikan kepada Mas Sudaryono,” ujar Tri.

Selain itu, dukungan terhadap Sudaryono, kata Tri, juga karena kepedulian terhadap masyarakat di bawah. Hal itu dibuktikan oleh Sudaryono yang mau mengurusi pedagang pasar, petani dan sejumlah UMKM.

“Mas Sudaryono itu kalau ketua seluruh pedagang pasar di Indonesia (Ketua Umum APPSI). Melalui organisasi itu, dia sudah menunjukan kepedulian kepada masyarakat bawah,” ujarnya.

“Mas Sudaryono juga kan anak seorang petani dan sekarang setelah sukses tidak lupa kepada petani. Itulah kenapa kami dukung Mas Sudaryono,” ujarnya.

Untuk itulah setelah deklarasi dukungan, ia bersama ibu-ibu yang lainnya akan terus mensosialisasikan sosok Sudaryono kepada yang lainnya. Bahkan mereka juga akan meminta para suami untuk menyatakan sikap yang sama.

“Doa kami untuk Mas Sudaryono semoga jadi gubernur. Aamiin ya Allah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC Perempuan Merdeka Kota Surakarta Fransiska Herlin Cristantie. Dia bersama ibu-ibu yang lain juga akan bekerja untuk memenangkan Sudaryono menjadi gubernur Jawa Tengah.

Adapun dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah terus mengalir dari sejumlah kalangan. Antara lain, para ulama, petani, pedagang pasar sampai sejumlah partai politik. Mereka juga siap memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah.

BACA JUGA: PAN Gelar Karpet Merah Untuk Sudaryono Maju Pilgub Jawa Tengah

Write a comment