Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Jelang Pilgub Jateng: Dulu Relawan Gibran, Kini Jadi Sedulur Mas Dar

May 29, 2024 artikel
Jelang Pilgub Jateng: Dulu Relawan Gibran, Kini Jadi Sedulur Mas Dar

Puluhan anak muda dan tokoh masyarakat Kota Surakarta membentuk Relawan Sedulur Mas Dar sebagai dukungan kepada Sudaryono yang ingin maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Mereka menyatakan diri siap memenangkan Sudaryono, akrab disapa Mas Dar, di Kota Surakarta pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024.

Dukungan Sedulur Mas Dar kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini dideklarasikan di Posko Relawan Sudaryono Solo pada Minggu, 26 Mei 2024. Ketua Relawan Sedulur Mas Dar Kota Surakarta, Antonius Donny Setiawan, mengatakan wadah yang dibentuknya ini dulu merupakan kelompok relawan Jokowi Gibran Rakabuming Raka sewaktu maju sebagai Calon Wali Kota Solo 2021.

“Kami ini dulu relawan atau tim pemenangan Pak Jokowi dan Mas Gibran Waktu Beliau Mencalonkan diri Menjadi Walikota Solo. Hari ini, kami mendeklarasikan mendukung Mas Dar dan siap memenangkannya di Pilgub Jateng 2024,” kata Donny Setiawan.

Menurut Donny Setiawan, Mas Dar merupakan sosok yang tepat menjadi Gubernur Jateng. “Sebab, beliau adalah anak muda yang punya visi memimpin Jateng. Kami yakin di tangan Mas Dar, Jateng akan maju dan mapan,” ujar Donny Setiawan.

Deklarasi Sedulur Mas Dar Kota Surakarta yang diikuti 30-an warga di lima kecamatan se-Surakarta ini dihadiri turut dihadiri Wawan Pramono selaku ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar dan Don Muzakir selaku Dewan Pembina Sedulur Mas Dar.

Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono, mengungkap dukungan dari Kota Surakarta ini memiliki peran penting bagi kemenangan Sudaryono. Sebab, Surakarta merupakan kota asal Presiden Joko Widodo dan Wakil Presidem terpilih 2024, Gibran Rakabuming Raka.

“Walaupun kota kecil, beberapa tahun ini, Surakarta menjadi magnet politik Tanah Air. Jadi Surakarta ini begitu menggemaskan bagi siapa pun yang ingin maju sebagai Calon Gubernur Jateng,” terang Wawan.

Wawan menegaskan Relawan Sedulur Mas Dar di Surakarta sudah memiliki struktur organisasi yang menjangkau hingga tingkat kecamatan.

“Jadi kami bukan wadah relawan yang sebatas papan nama. Tapi, kami sudah bergerak membentuk struktur sampai kecamatan. Ke depan akan kami dorong hingga tingkat desa. Kami punya harapan besar, Surakarta akan allout memenangkan Mas Dar,” tegas Wawan.

Sementara itu, Dewan Pembina Relawan Sedulur Mas Dar, Don Muzakir, menambahkan Relawan Sedulur Mas Dar bertugas menggalang suara masyarakat Jateng untuk memilih Sudaryono pada Pilgub 2024.

“Kami Punya slogan Mas Dar nderek Jokowi, sareng Prabowo. Tugas kami bergerak di grassroot menggalang pemilih Pak Jokowi dan Pak Prabowo memberikan dukungan kepada Mas Dar ,” tegas Don Muzakir.

“Di Soloraya sudah 80 persen dibentuk Relawan Sedulur Mas Dar tingkat kabupaten dan kota. Kami kan menjadi motor penggerak menggalangan dukungan masyarakat,” jelas Don Muzakir.

BACA JUGA: Sudaryono dan Taj Yasin Sudah Sepakat Maju Bersama di Pilgub Jateng?

Write a comment