Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Pengamat Puji Komitmen Prabowo Berantas Korupsi Hingga Budaya Markup Industri Pertahanan Indonesia

June 24, 2023 artikel
Pengamat Puji Komitmen Prabowo Berantas Korupsi Hingga Budaya Markup Industri Pertahanan Indonesia

JAKARTA – Prabowo Subianto dianggap sebagai salah satu Menteri Pertahanan (Menhan) yang berkomitmen dalam memberantas korupsi di Indonesia, khususnya di lingkungan Kementerian Pertahanan sejak era sebelumnya.

Pengamat kebijakan publik sekaligus Ekonom Universitas Muhammadiyah, Surya Vandiantara menyebutkan jika Prabowo selama ini terus memperbaiki pengelolaan anggaran di Kemenhan melalui koordinasi langsung dengan berbagai pihak, salah satunya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dalam hal ini, peran aktif Prabowo tersebut pun juga terwujud lewat aksinya yang berhasil menemukan mark up pengadaan alutista hingga 300 persen di kementerian tersebut sebelum dirinya menjabat.

“PS tidak mau seperti Menhan sebelumnya yang tidak profesional dalam mengelola anggaran hingga ditemukan markup sampai 300 persen,” kata Surya kepada wartawan, Sabtu (24/6).

Menurut dia, di era Prabowo saat ini pengelolaan anggaran Kemenhan dilakukan secara lebih profesional sehingga jauh dari kecurangan.

Menurutnya, Prabowo yang berada di jabatan bukan pada lembaga peradilan pun juga tidak melampaui kewenangannya saat mengambil tindakan. Sebagai menteri, langkah Prabowo melaporkan temuan tersebut pun dianggap sangat bijaksana.

“Sebagai Menhan bukan lembaga peradilan temuannya sudah dulaporkan, artinya Prabowo sudah melakukan sesuatu atas hal tersebut,” tambah dia.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun tercatat rajin mengundang BPK untuk meminta masukan terkait kinerja pemerintah dan TNI secara berkala.

Sikap Prabowo yang menerima masukan dari pengawas eksternal itu pun dinilai Poltak merupakan langkah kongkret pemberantasan korupsi di tanah air.

“Prabowo Subianto sudah menjalankan komitmennya terkait pemberantasan korupsi,” jelasnya.

Sebagai informasi, Prabowo sempat mengakui jika budaya markup memang sesuatu yang marak terjadi di industri pertahanan. Dia menyampaikan hal tersbut saat menghadiri acara ‘The 1st DEFEND ID’s Day’ di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat pada Kamis (15/6/2023) lalu.

Banyak modus yang dibongkar Prabowo, misalnya pemborosan, kebocoran, hingga korupsi anggara. Setiap pemimpin negeri, kata dia, pasti akan menemui masalah serupa.

Oleh sebab itu, Prabowo pun senafas dengan visi Presiden Joko Widodo untuk tidak ragu menindak budaya markup hingga akhirnya korupsi penggunaan anggaran pemerintah. Dia pun berkomitmen untuk membersihkan industri pertahanan Indonesia dari praktik korupsi. ***

BACA JUGA:Gibran Dampingi Prabowo Hadiri Puncak Harlah PMII

28 Comments
  • agussusilo 2:43 am June 25, 2023 Reply

    Hancurkan Korupsi dari indonesia pak

  • agung hermawan 2:46 am June 25, 2023 Reply

    Kalo berantas korupsi pak prabowo pasti bisa!!!!!!!!!

  • abdul 2:53 am June 25, 2023 Reply

    Ternyata pak prabowo selalu ambil tindakan cepat jika soal negeri kita ini

  • rina 2:57 am June 25, 2023 Reply

    Contoh pemimpin yang bersunguh sungguh ., itulah pak prabowo

  • auliah 2:58 am June 25, 2023 Reply

    Semoga pak prabowo selalu berdiri dengan pendiriannya seperti sekarang.,, selalu

  • Udin Yanto 5:03 am June 25, 2023 Reply

    Wah betul sekali itupak, Harus di berantas., kalau tidak pertahanan indonesia melemah karena adanya korupsi di industri pertahanan…

  • Udin Yanto 5:05 am June 25, 2023 Reply

    Wah betul sekali itu pak, Harus di berantas., kalau tidak pertahanan indonesia melemah karena adanya korupsi di industri pertahanan…

  • Srikandi 5:07 am June 25, 2023 Reply

    Berantas Korupsi., sampai akar-akarnya pak!
    #prabowopresiden

  • Albert 5:10 am June 25, 2023 Reply

    Habisi saja Para koruptor., pak prabowo (づ ̄ 3 ̄)づ

  • Siti 5:11 am June 25, 2023 Reply

    BPKPRABOWO SUBIANTO MANTAPPP.,

  • Sarif 5:13 am June 25, 2023 Reply

    Pak Prabowo Sangat Cocok Untuk Memimpin Indonesia 2024 – 2029

  • Gifa 3:45 pm June 25, 2023 Reply

    terbaik emang pak prabowo tuh.,semoga korupsi di negeri ini segera dibersihkan secara keseluruhan.

  • Ria Anjani 3:46 pm June 25, 2023 Reply

    mantap pak berantas aja yg korupsi

  • Clara Putri 3:50 pm June 25, 2023 Reply

    harus segera di tindak lanjuti pak bagi yg korupsi bahaya banget kalo engga di biarkan saja .,

  • Dly Rspd 3:53 pm June 25, 2023 Reply

    mantap pak bongkar trus pak yg bnyk modus pemborosan tau nya korupsi

  • Resi Febrianti 3:54 pm June 25, 2023 Reply

    udah merugikan bnyk orang pastinya yg korupsi segera tindak lanjuti aja pak .,

  • Aprilia Sartika 3:57 pm June 25, 2023 Reply

    kali ini sangat yakin pak prabowo kalo menangani kasus korupsi ini pasti beress segera tangkap aja pak yg korup

  • Silvia Ramadani 3:59 pm June 25, 2023 Reply

    kalo di biarkan saja bnyk orang merasa di rugikan pastinya segera di proses aja pak aku yakin pak prabowo bisa menangani kasus yg korupsi

  • Ryan Noprian 4:01 pm June 25, 2023 Reply

    tidak ragu pasti nya pak prabowo menindak budaya markup yg korupsi

  • Joni Fernando 4:03 pm June 25, 2023 Reply

    udah yakin dah pasti aman kalo pak prabowo memberisihkan industri pertahanan indonesia dari praktik korupsi

  • Agustinus Saputra 4:06 pm June 25, 2023 Reply

    aman pasti kalo pak prabowo udah menjalankan komitmen nya untuk pemberatasan korupsi di indonesia

  • Salsabila 4:08 pm June 25, 2023 Reply

    Sikap pak Prabowo yang menerima masukan dari pengawas eksternal itu pun dinilai Poltak merupakan langkah kongkret pemberantasan korupsi di tanah indonesia

  • Hendro laksono 5:51 pm June 25, 2023 Reply

    Mantap nih pak Prabowo 👍 korupsi adalah penghianat bangsa yg wajib dimusnahkan

  • Nia Komalasari 5:53 pm June 25, 2023 Reply

    Bravo pak prabowo, semoga jajaran Kemenhan, Mabes TNI, Swasta menghentikan praktek² korupsi yang mengkhianati hati rakyat, maju terus Indonesia

  • serega permana 5:54 pm June 25, 2023 Reply

    Rakyat indonesia paling benci sama praktek korupsi.,lebih lebih lagi kalau itu menyangkut sistem pertahanan negara karena rakyat berharap negara ini kuat dan berwibawa di dunia internasional

  • Aidil Putra 5:55 pm June 25, 2023 Reply

    Mantap pak Prabowo., harus di ingat kan.tapi jauh lebih baik di ingat kan cinta rakyat Indonesia terhadap TNI.korupsi penghancur negara sebelum berperang.. korupsi adalah pengkhianat negara.

  • Algifari 5:57 pm June 25, 2023 Reply

    Korupsi bila di berantas total.,dpt mempengaruhi kemajuan negara,semangat terus pak Prabowo

  • […] Pengamat Puji Komitmen Prabowo Berantas Korupsi Hingga Budaya Markup Industri Pertahanan Indonesia […]

Write a comment