Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

TKD Pastikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Semarang Bebas dari Suara Bising Kenalpot Brong

January 27, 2024 artikel
TKD Pastikan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Semarang Bebas dari Suara Bising Kenalpot Brong

Kampanye akbar capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka yang berlangsung di Lapangan Simpang Lima Semarang, Minggu, 28 Januari 2024 ini, dipastikan akan bebas dari kenalpot brong.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Kukrit SW mengatakan, dalam kampanye akbar di Semarang nanti pihaknya ingin menjadi kampanye yang damai dan aman.

Bahkan, ia beserta jajarannya juga telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk langsung menindak masyarakat peserta kampanye yang menggunakan kenalpot brong.

“Kampanye itu kita ingin mencari tambahan dukungan simpati. Kita tidak ingin melanggar aturan. Karena itu kita juga berkomitmen dengan penegak hukum dalam hal ini Ditlantas Polda Jawa Tengah”

“Jika seandainya ditemukan teman-teman kita menggunakan kenalpot brong langsung ditertibkan di jalan,” tegasnya Kukrit dalam keterangannya, Sabtu (27/1/2024).

Disisi lain, Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah yang juga merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sudaryono menambahkan, TKD mendukung dalam kampanye terbuka nanti bebas dari suara knalpot brong..

Kata dia, TKD pun sudah diundang dalam sosialisasi dan berkomitmen untuk zero kenalpot brong.

“Ya Pesta demokrasi, rakyat diberi kedaulatan tapi tentu dengan rambu-rambu tidak boleh menganggu kepentingan umum,” ucapnya.

Lanjut kata Sudaryono, TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah juga sudah menyiapkan satgas dan relawan untuk melakukan pengecekan para peserta yang akan hadir, untuk memastikan tidak membawa kendaraan dengan kenalpot brong.

“Kalau ada langsung kita tegur karena kita ingin kampanye ini menjadi kampanye yang tertib, kampanye yang damai dan baik,”

“Kita selalu tawarkan program-program unggulan capres dan cawapres kita Prabowo-Gibran kepada masyarakat, dan tentunya dalam kampanye ini kita larangan penggunaan kenalpot brong,” Tegasnya.

Selain pelarangan penggunaan kenalpot brong, TKD Prabowo-Gibran Jawa Tengah juga akan menggunakan gelang barcode untuk massa dan peserta Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di Kota Semarang.

Selain menjaga keamanan selama berlangsungnya kampanye akbar, gelang barcode tersebut juga untuk mengantisipasi penyusup.

“Gelang barcode ini untuk mendeteksi identitas pemakainya. Intinya untuk pengamanan. Dan kita memang berharap dengan acara kirab kebangsaan ini tentu menambah keyakinan orang-orang yang belum mempunyai pilihan,”

“Bahkan bisa mempengaruhi orang yang sudah menentukan pilihan yang bukan di 02 untuk memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” imbuhnya.

Diketahui, Kampanye akbar yang dibalut dengan kirab kebangsaan ini akan dimulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB, yang dimulai dari Taman Indonesia Kaya Semarang menuju lapangan Simpang Lima Semarang.

Kirab akan diramaikan dengan mobil parade, marching band, dan tari-tarian dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Akan Kampanye Akbar di Semarang, Sudaryono: Kita Rebut Kemenangan di Jateng

1 Comment

Comments are closed.