Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

5 Bisnis Tanpa Modal Cuan Berlimpah

February 17, 2023 tips & trik
5 Bisnis Tanpa Modal Cuan Berlimpah

5 Bisnis Tanpa Modal Cuan Berlimpah

Anda ingin memulai bisnis tanpa modal cuan berlimpah? Namun, kira-kira apa saja bisnis yang tidak memiliki banyak modal cuan? Untuk mengetahui lebih jelas, Anda bisa menyimak pembahasan mengenai bisnis tanpa modal cuan berlimpah berikut ini.

Usaha apa yang cocok tanpa modal? Ada banyak usaha yang cocok tanpa modal yang bisa Anda pilih, di antaranya usaha penulis lepas, dropship, bergabung dengan program afiliasi, jasa titip, translator, dan lain-lain.

Usaha apa yang dicari orang? Kebanyakan usaha yang dicari adalah usaha yang tidak memerlukan modal yang banyak tetapi memiliki banyak keuntungan. Berikut ini bisa Anda simak pembahasan mengenai bisnis tanpa memiliki modal banyak.

1. Bisnis Dropship

Bisnis tanpa modal cuan berlimpah yang pertama adalah bisnis dropship. Melalui bisnis ini, Anda hanya perlu menjual produk dari orang lain tanpa harus terlebih dahulu menyetok produk tersebut.

Sistem bisnis ini terbilang cukup mudah. Saat Anda sebagai dropshipper mendapatkan pesanan, Anda pun hanya perlu menghubungi supplier agar mengirimkan produk ke konsumen yang telah memesan.

Kemudian, Anda bisa mendapatkan keuntungannya dari selisih harga jual yang Anda berikan ke konsumen dan harga jual yang supplier berikan.

2. Bisnis Gabung Program Afiliasi

Bisnis yang kedua adalah bisnis gabung program afiliasi. Program afiliasi bisa Anda gabung di berbagai e-commerce yang menjual produk. Anda cukup melakukan review produk tersebut di media sosial maupun di blog Anda.

3. Bisnis Jasa Titip

Bisnis yang ketiga tanpa modal cuan berlimpah adalah bisnis jasa titip. Jadi, Anda bisa membuka bisnis ini saat Anda berada di suatu tempat atau negara.

Biasanya, ada beberapa orang yang ingin membeli produk di tempat yang Anda kunjungi, tetapi belum bisa untuk berkunjung ke sana.

Terlebih lagi, biaya ongkos kirim yang lumayan mahal. Tentunya, membuat beberapa orang mempertimbangkan hal tersebut. Saat Anda membuka bisnis jasa titip, pasti banyak orang yang ingin menggunakan jasa Anda.

4. Bisnis Penulis Lepas

Bisnis ini membutuhkan keahlian Anda dalam menulis. Jadi, saat Anda memiliki keahlian tersebut, Anda bisa membuka bisnis penulis lepas. Anda bisa bergabung di bawah naungan jasa penulis atau membuka jasa sendiri melalui beberapa platform.

5. Bisnis Translator

Bisnis ini juga membutuhkan keahlian dalam menerjemahkan bahasa satu ke bahasa lainnya. Untuk membuka bisnis translator, Anda harus memiliki bahasa yang dikuasai untuk diterjemahkan. Setelah itu, Anda bisa membuka bisnis atau bergabung ke beberapa perusahaan yang membutuhkan translator.

Penutup

Itulah pembahasan mengenai bisnis tanpa modal cuan berlimpah yang bisa Anda pilih. Dari lima bisnis tanpa modal tersebut, manakah bisnis yang akan Anda pilih?

Baca Juga: UMKM Sebagai Ujung Tombak Perekonomian Indonesia

2 Comments

Comments are closed.