Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Pedagang Pasar Kabupaten Tegal Berbondong Bondong Dukung Prabowo Presiden 2024

May 26, 2023 artikel
Pedagang Pasar Kabupaten Tegal Berbondong Bondong Dukung Prabowo Presiden 2024

Gelombang dukungan rakyat Jawa Tengah ke Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024 terus menguat.

Hari ini, ratusan pedagang pasar Kabupaten Tegal, Jawa Tengah deklarasi bergabung Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) organisasi sayap Partai Gerindra.

Deklarasi, berlangsung di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal, Jumat (26/5/2023) siang tadi.

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina Pusat (DPP) Papera Don Muzakir, Ketua Dewan Pimpinan Daera (DPD) Papera Kabupaten Tegal, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Ninik Budiarti, dan tamu undangan lainnya termasuk perwakilan pedagang dari 25 pasar yang ada di Kabupaten Tegal.

Semua yang hadir mengakhiri kegiatan dengan bersama-sama membacakan deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto untuk pemilihan presiden 2024-2029 mendatang.

Ketua Umum DPP PAPERA, Don Muzakir mengungkapkan, selain mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto pihaknya juga melaksanakan pelantikan anggota pengurus DPC Papera Kabupaten Tegal diwakili masing-masing pedagang dari 25 pasar.

“Secara nasional kami ada 8 DPD, tapi karena sudah memasuki tahun politik maka Papera saat ini fokus ke pulau Jawa. Untuk di Jawa Tengah ada 22 Kabupaten sudah siap dilantik, kemudian masuk ke Jawa Timur, Jakarta, Banten, Jawa Barat yang sudah berlangsung,” ungkap Don Muzakir.

Don Muzakir menyebut, para pedagang pasar yang tergabung dalam Papera Kabupaten Tegal memiliki harapan yang cukup sederhana yakni harus diperhatikan terutama mengenai kondisi pasar, akses permodalan, dan lain-lain.

Lebih jauh, Don Muzakir menyampaikan komitmen Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto membenahi persoalan yang terjadi atau dialami pedagang pasar.

“Sejauh ini jumlah anggota Papera seluruh Indonesia sebanyak 500 ribu. Sedangkan pada Pemilu 2024 mendatang, kami menargetkan 1 juta pedagang mendukung pak Prabowo Subianto. Sehingga setiap DPC Papera memiliki target minimal 80 persen pasar yang ada di setiap kabupaten/kota harus dikuasai,” ujarnya.

Don Muzakir menegaskan seluruh pengurus dan jaringan PAPERA se-Indonesia satu komando memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Kami (PAPERA) satu komando bersama pak Prabowo Subianto. Terserah pasangannya siapa bergantung pak Prabowo nanti,” tegasnya.

Don Muzakir juga menyampaikan PAPERA merupakan rumah besar perjuangan ekonomi kerakyatan lintas pedagang.

“Kami di PAPERA terbuka untuk semua lintas pedagang pasar. Semuanya bisa bergabung dan berjuang bersama dalam keluarga besar PAPERA,” terangnya.

Don Muzakir berpesan sudah saatnya kalangan pedagang pasar bangkit dan bersatu menentukan arah kepemimpinan nasional.

“Salah tugas PAPERA adalah memberikan edukasi kepada masyarakat, dan juga sebagai tempat menyampaikan aspirasi berbagai persoalan yang dihadapi teman-teman pedagang pasar,” sambungnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Tegal Ninik Budiarti, menyambut baik hadir PAPERA di Kabupaten Tegal.

Ia berharap, melalui militansi PAPERA bisa menjadi kekuatan penuh dari DPC partai Gerindra karena bisa melebarkan sayap yang nantinya masuk ke masyarakat, dan bisa menjadi wadah penyampaian aspirasi.

Hal itu juga menjadi senjata penuh, kekuatan penuh untuk memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden.

“Tapi yang jelas kami dari fraksi dan juga DPC Gerindra Kabupaten Tegal siap memenangkan pak Prabowo Subianto menjadi presiden RI 2024-2029,” tutur Ninik.

Baca Juga: PAPERA Kulon Progo Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

1 Comment
Write a comment