Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Petani di Karanganyar Yakin Cagub Sudaryono Mampu Bawa Jateng Maju Mapan

May 30, 2024 artikel
Petani di Karanganyar Yakin Cagub Sudaryono Mampu Bawa Jateng Maju Mapan

Ratusan petani di Kabupaten Karanganyar bersatu padu mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, maju sebagai calon gubernur Jateng. Dukungan diberikan setelah mereka melakukan rapat konsolidasi terkait nasib para petani ke depan agar lebih sejahtera.

Adapun ratusan petani di Kabupaten Karanganyar ini berasal dari empat kecamatan, yakni, Jumantono, Jumapulo, Jatipuro, Jatiyoso. Mereka tergabung dalam kelompok Tani Merdeka.

“Kami Tani Merdeka dari empat kecamatan di Kabupaten Karanganyar siap mendukung Bapak Sudaryono maju sebagai cagub Jateng,” Ketua Posko Relawan Mas Dar Kecamatan Jumantono, Prajoko, Karanganyar, Kamis, 30 Mei 2024.

Selain dukungan mereka juga siap untuk memenangkan dan mengantarkan Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029. Caranya, kata dia, dengan mengenalkan Sudaryono lebih dekat lagi ke daerahnya masing-masing.

“Bukan hanya dukungan, kami juga siap untuk memenangkan Sudaryono,” ujarnya.

Hal itu dilakukan karena para petani di Karanganyar menilai Sudaryono merupakan figur tepat memimpin Jateng. Karena, selain dekat dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, Sudaryono juga merupakan sosok yang sangat mengerti masalah pertanian.

“Kami melihat Sudaryono yang merupakan anak dari seorang petani, maka dia sudah paham dan mengerti masalah dari petani dan mensejahterakan kami, yang membuat Jateng jadi lebih maju dan mapan,” ujarnya.

“Kemudian Sudaryono juga dekat dengan Bapak Prabowo Subianto. Kalau Mas Dar jadi gubernur maka masalah di Jateng akan diselesaikan dengan cepat,” ujarnya.

Deklarasi dukungan kepada Mas Dar dari petani Karanganyar ini turut dihadiri Wawan Pramono selaku ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar dan Don Muzakir selaku Dewan Pembina Sedulur Mas Dar.

Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono, mengungkap Karanganyar memiliki peran penting untuk kemenangan Sudaryono. Wawan menegaskan Relawan Sedulur Mas Dar Karanganyar memiliki struktur organisasi yang sudah menjangkau hingga tingkat kecamatan.

“Jadi kami bukan wadah relawan yang sebatas papan nama. Tapi, kami sudah bergerak membentuk struktur sampai kecamatan. Ke depan akan kami dorong hingga tingkat desa, tegas Wawan.

Relawan Sedulur Mas Dar bertugas menggalang suara masyarakat Jateng untuk memilih Sudaryono pada Pilgub 2024. Dewan Pembina Relawan Sedulur Mas Dar, Don Muzakir, menambahkan di Soloraya, Relawan Sedulur Mas Dar sudah 80 persen terbentuk di tingkat kabupaten dan kota.

“Kami Punya slogan Mas Dar nderek Jokowi, sareng Prabowo. Tugas kami bergerak di grassroot menggalang pemilih Pak Jokowi dan Pak Prabowo memberikan dukungan kepada Mas Dar ,” tegas Don Muzakir.

BACA JUGA: Berhasil Menangkan Prabowo-Gibran, Petani di Pati akan Jadikan Sudaryono Gubernur Jateng

Write a comment