Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

President Director Garuda TV

Enterpreneur

Chairman Traditional Market Traders Association

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

President Director Garuda TV

Enterpreneur

Chairman Traditional Market Traders Association

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Prabowo Ingin Sediakan Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah

August 16, 2023 artikel
Prabowo Ingin Sediakan Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah

Calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengusulkan agar setiap murid sekolah, dari SD hingga SMA, memperoleh makan siang dan susu gratis. Usulan itu Prabowo sampaikan saat memaparkan fokus kebijakan menuju Indonesia Emas 2045 dalam Seminar Ekonomi Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Balroom Hotel Bidakara, Jakarta pada Selasa (15/8/2024) malam.

“Kita akan berikan makan siang dan susu gratis setiap harinya untuk pelajar-pelajar kita dari SD, SMP, hingga SMA. Generasi muda bangsa Indonesia harus kita penuhi gizinya. Ini adalah kunci menuju generasi Indonesia emas 2045,” jelas Prabowo, dikutip dari rilis medianya. Menurutnya, makan siang dan susu gratis itu akan masuk ke dalam program hasil terbaik dengan cepat (best results fast) sementara. Selain itu, dia juga akan melanjutkan program pro-rakyat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo menyebut Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, PKH, dan BLT Dana Desa. Lalu, dia menyatakan akan membangun sekolah-sekolah unggulan terintegrasi di setiap kabupaten; menurunkan kasus TBC hingga 0 kasus pada 2029; mendirikan Badan Penerimaan Negara; tingkatkan rasio pajak capai 16 persen; dan ekstensifikasi serta intensifikasi lahan pertanian dengan lumbung padi di desa, daerah, sampai nasional.

“Program pro rakyat yang diusung oleh Presiden Joko Widodo perlu kita lanjutkan dan kita perkuat lagi, karena program tersebut bisa melindungi perekonomian bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” kata Prabowo. Dia pun menyebut selama ini Jokowi telah mengaplikasikan perekonomian Pancasila. Menteri pertahanan ini menyebut perekonomian ala Jokowi sebagai Jokowinomics. Menurutnya, Jokowinomics memberikan perlindungan di sektor informal dan pekerja harian.

Oleh sebab itu, Prabowo menyatakan program insentif ekonomi mikro kecil harus dilanjutkan. β€œDari Jokowinomics yang berdasarkan Pancasila kita akan mencapai Indonesia Emas 2024,” ucapnya. Lebih lanjut, Prabowo menyebut telah mendapatkan mandat dari beberapa partai politik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional dari Jokowi. Dengan demikian, dia akan menyiapkan diri. “Kalau sudah menerima mandat dari rakyat, kita tidak bisa berteori lagi tapi harus bekerja nyata,” ungkapnya.

75 Comments
  • khafi 5:08 pm August 16, 2023 Reply

    Kalo sudah setiap hari di sediakan makan siang dan susu gratis untuk para pelajar di seluruh indonesia bukanya ini makin bagus untuk nusa dan bangsa, semoga pak prabowo jadi pemimpin RI
    #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa

  • abdul 5:09 pm August 16, 2023 Reply

    Pak prabowo bakaln bagikan susu dan makan siang gratis, kalo jadi pemimpin RI, mantap pak
    #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden

  • agussusilo 5:12 pm August 16, 2023 Reply

    Dari sini saya sadar pak prabowo adalah pemimpin yang benar benar memikirkan rakyatnya.. bhkn sampai memikirkan para pelajar yang ada di indonesia
    untuk menyediakan makan siang gratis dan susu setiap harinya.. salut dengan beliau
    #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia

  • Oktavia 5:15 pm August 16, 2023 Reply

    Kalo gizi sudah terpenuhi, para pelajar pasti akan lebih bersemangat dan giat untuk menuntu ilmu
    #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo

  • agung hermawan 5:17 pm August 16, 2023 Reply

    kata kata yang masi terukir di dalam benak ku sekarang”Kita akan berikan makan siang dan susu gratis setiap harinya untuk pelajar-pelajar kita dari SD, SMP, hingga SMA maju terus indonesia
    #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • agung hermawan 5:18 pm August 16, 2023 Reply

    kata kata yang masi terukir di dalam benak ku sekarang”Kita akan berikan makan siang dan susu gratis setiap harinya untuk pelajar-pelajar kita dari SD, SMP, hingga SMA maju terus indonesia
    #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • inka 5:19 pm August 16, 2023 Reply

    pak prabowo menyediakan makan siang dan dan susu gratis untuk para pelajar setiap
    hari pasti gizi bakaln terpenuhi , mungkin untuk kedepanya bkln bnyk perubahan besar un

  • Rey 5:20 pm August 16, 2023 Reply

    Keren banget pak prabowo bakaln bagikan makan siang gratis untuk pelajar
    #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa

  • anton 5:21 pm August 16, 2023 Reply

    pak prabowo akan menyediakan makan siang gratis Setiap hari untuk pelajar di seluruh indonesia,, maju terus indonesia
    #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden

  • deko 5:22 pm August 16, 2023 Reply

    Wah ini program wajib di dukung , janji akan sediakan makan siang gratis setaip hari !!!
    #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia

  • Putrz 5:23 pm August 16, 2023 Reply

    Mantap pak prabowo, kalo setiap hari di sediakan makan siang dan susu gratis ke para pelajar, pasti bnyk yang semangat untuk belajar
    #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo

  • garen 5:23 pm August 16, 2023 Reply

    Akhirnya ada juga pemimpin yang paham , dan memikirkan para pelajar untuk meyediakan makan siang gratis
    #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • ronal 5:24 pm August 16, 2023 Reply

    Setiap hari di sediakan makan siang gratis oleh pak prabowo, wah pasti para pelajar bakalan giat lagi belajar
    #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar

  • Andes 5:25 pm August 16, 2023 Reply

    Wah pak prabowo janji bakalan sediakan makan siang gratis buat pelajar, bukanya ini program ngedukung banget buat para pelajar agar giat belajar untuk
    memajukan indonesia
    #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa

  • auliah 5:26 pm August 16, 2023 Reply

    kalo makan sianggratis pasti pelajar bkln masuk terus dan bkalan semangat belajar
    #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden

  • firmann 5:26 pm August 16, 2023 Reply

    Keren banget pak prabowo , kalo jadi presiden bkalan sediakan makan siang gratis untuk pelajar
    #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia

  • ayuuu 5:27 pm August 16, 2023 Reply

    pasti segar terus kalo kayak gini, dan gk mungkin murid sampai gak mau sklh kalo ada makan siang dan susu gratis, program makan siang gratis saya dukung penuh
    #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo

  • abdulllah 5:28 pm August 16, 2023 Reply

    kebayang gak si kalo misalkan pak prabowo jadi presiden bakalan sediakan Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah
    #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Dinda 9:02 pm August 16, 2023 Reply

    Mantap lah pak prabowo ini. Bener bener mikirin masa depan bangsa dengan baik apalagi memberi Makan Siang Gratis dan Susu Bergizi buat anak bangsa. Semangat pak.
    #GiziUntukBangsa

  • Gaman 12:32 am August 17, 2023 Reply

    mantap… ini Yang di butuhkan untuk generasi masa depan indonesia. terimakasih pak prabowo karena telah memperhatikan generasi penerus bangsa di masa depan
    #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa

  • Okta Mangunsong 12:32 am August 17, 2023 Reply

    yakin indonesia Jadi negara maju kalau seperti ini. tetep berbuat baik pak @prabowo & maju terus indonesia ku
    #prabowopresiden #prabowo #dar

  • Ibrahim Hidayat 12:32 am August 17, 2023 Reply

    Saatnya indonesia Bangkit dari keterpurukan pak prabowo πŸ”₯ #prabowo #prabowopresiden #sehatindonesiaku

  • Victoria Purwanti 12:37 am August 17, 2023 Reply

    insya Allah Indonesia bangkit dan pulih… maju terus indonesia dan generasi bangsa semakin cerdas ✨ #dar #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku

  • Nova 12:37 am August 17, 2023 Reply

    yuk pasti Bisa pak prabowo presiden RI… ini yang rakyat inginkan… bukan mengutamakan pembangunan pembangunan pembangunan #dar
    #giziuntukbangsa #prabowo #prabowopresiden

  • Icha Pratiwi 12:38 am August 17, 2023 Reply

    semakin irit Kita kalau ada makan siang gratis utk ank sekolah.
    siap dukung prabowo presiden di 2024 saya πŸ‘Œ
    #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #dar

  • Rachel Suryatmi 12:38 am August 17, 2023 Reply

    Mari kita Bersama sama dukung prabowo presiden demi kelangsungan generasi penerus bangsa
    #dar #sehatindonesiaku #giziuntukbangsa #prabowo

  • Puti Mulyani 12:38 am August 17, 2023 Reply

    indonesia terus Maju. majukan generasi penerus bangsa ini. terimakasih pak menhan prabowo telah memikirkan bangsa ini.
    #prabowopresiden #giziuntukbangsa #untukindonesia

  • Victoria Laksmiwati 12:39 am August 17, 2023 Reply

    ini baik Untuk anak-anak yang masih sekolah. karena mereka yang masih bersekolah akan memimpin bangsa ini di masa mendatang. #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden

  • Hafshah Puspita 12:39 am August 17, 2023 Reply

    capres lain Ketar-ketir melihat ini…mereka takut akan prabowo jadi presiden. sudah pasti jika prabowo presiden indonesia maju lebih baik lagi.
    #prabowo #prabowopresiden #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku #dar

  • Kania Lestari 12:39 am August 17, 2023 Reply

    Sukseskan prabowo Presiden 2024. agar indonesia terus maju πŸ”₯πŸ”₯πŸ”₯ #dar #prabowopresiden #untukindonesia

  • Dewi Usamah 12:41 am August 17, 2023 Reply

    gak ada Salahnya pilih pak prabowo presiden di 2024. kebutuhan anak” yang masih bersekolah di perhatikan. alhamdulilah 🀲 #prabowo #dar #sehatindonesiaku

  • Diana Farida 12:41 am August 17, 2023 Reply

    anjay ada Makan siang gratis. enak ini mah serius. ayolah dukung prabowo presiden 2024 biar kita bisa ngirit kebutuhan anak anak kita #giziuntukbangsa #prabowopresiden #untukindonesia #dar

  • Wira Maryadi 12:43 am August 17, 2023 Reply

    ekonomi indonesia Sekarang masih sulit. alhamdulilah prabowo memikirkan ini. keren.. smoga prabowo presiden 2024 #dar #prabowopresiden #untukindonesia #prabowo

  • Jumari Nababan 12:43 am August 17, 2023 Reply

    waaah umkm Yang bergerak di bidang kuliner makin maju ini, makan siang gratis tak dukung pak 😍😍😍 #prabowopresiden #dar

  • Mustika Maheswara 12:44 am August 17, 2023 Reply

    asiiik juga Kalau pak prabowo presiden.. ada makan siang gratis untuk anak kita😍. #dar #prabowo #prabowopresiden #untukindonesia

  • Gilang Jailani 12:44 am August 17, 2023 Reply

    salut sama Bpk prabowo… baru kali ini ada yang memikirkan generasi penerus bangsa ini… semoga bpk prabowo presiden di 2024 aamiin #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia

  • Kusuma Wibowo 12:46 am August 17, 2023 Reply

    Mantappp. maju Terus indonesia. indonesia adil dan makmur #sehatindonesiaku #prabowopresiden #dar

  • Ikhsan Permadi 12:46 am August 17, 2023 Reply

    dari capres Lain baru pak prabowo yang memikirkan kebutuhan rakyatnya #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden #dar #sehatindonesiaku

  • Edi Setiawan 12:47 am August 17, 2023 Reply

    alhamdulilah ada Makan siang gratis dari pak prabowo terimakasih pak prabowo masih memikirkan anak sekolah yang akan membangun negri ini semakin maju#prabowo #untukindonesia #sehatindonesiaku

  • Ria Anjani 12:47 am August 17, 2023 Reply

    widih mantap Nih kalo ada makananan dan susu gratis #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Hasna Andriani 12:49 am August 17, 2023 Reply

    maju terus Pak prabowo. maju terus indonesia πŸ”₯
    #untukindonesia #prabowopresiden #dar

  • Clara Putri 12:50 am August 17, 2023 Reply

    tambah semangat Pasti anak2 sekolah kalo dapet makanan siang dan susu gratis
    #sehatindonesiaku #dar #giziuntukbangsa #giziuntukbangsa #untukindonesia #prabowo

  • Dly Rspd 12:50 am August 17, 2023 Reply

    fixx pasti Banyak anak2 sekolah terbantu dengan ada nya bekal makan siang gratis
    #untukindonesia #prabowo #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #giziuntukbangsa

  • Resi Febrianti 12:53 am August 17, 2023 Reply

    pasti sangat Bergizi banget anak-anak sekolah kalo dpet bantuan seperti ini #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden

  • Dly Rspd 12:55 am August 17, 2023 Reply

    fixx pasti Banyak anak2 sekolah terbantu dengan ada nya bekal makan siang gratis
    #untukindonesia #prabowo #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #giziuntukbangsa

  • Clara Putri 12:55 am August 17, 2023 Reply

    tambah semangat Pasti anak2 sekolah kalo dapet makanan siang dan susu gratis
    #sehatindonesiaku #dar #giziuntukbangsa #giziuntukbangsa #untukindonesia #prabowo

  • Aprilia Sartika 12:59 am August 17, 2023 Reply

    mantap banget Kalo pak prabowo jdi presiden dengan adanya makananan gratis seperti ini pasti sangat terbantu banget #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden

  • Silvia Ramadani 1:01 am August 17, 2023 Reply

    prabowo presiden Tetap menjadi presiden pastinya apalagi kalo ada bantuan susu dan makanan gratis untuk anak sekolah pasti nambah semangat anak sekolah buat belajar
    #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku #dar #prabowopresiden

  • Joni Fernando 1:01 am August 17, 2023 Reply

    saya sangat Yakin banget kalo pak prabowo tidak akan ingkar janji kalo seperti ini masyarakat dan anak sekolah sangat terbantu sekali. #prabowopresiden #prabowo #sehatindonesiaku #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar

  • Agustinus Saputra 1:02 am August 17, 2023 Reply

    keren banget Dah pak prabowo kalo janji nya sangat mulia banget dan sangat membantu sekali #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia

  • reni kurnia sari 1:03 am August 17, 2023 Reply

    panutan saya Banget pak prabowo idaman anak sekolah dan gen z pastinya kalo mejanjikan susu dan makanan gratis #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • slamaaf 1:04 am August 17, 2023 Reply

    keren banget Dah pak prabowo kalo janji nya sangat mulia banget dan sangat membantu sekali #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia

  • slamaaf 1:04 am August 17, 2023 Reply

    prabowo presiden Tetap menjadi presiden pastinya apalagi kalo ada bantuan susu dan makanan gratis untuk anak sekolah pasti nambah semangat anak sekolah buat belajar

  • fina 1:06 am August 17, 2023 Reply

    saya sangat Yakin banget kalo pak prabowo tidak akan ingkar janji kalo seperti ini masyarakat dan anak sekolah sangat terbantu sekali. #prabowopresiden #prabowo #sehatindonesiaku #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar

  • fina angaraeni 1:07 am August 17, 2023 Reply

    semangat sekolah Dan pikiran sangat fress kalo ada susu dan makanan gratis #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden #prabowo

  • nisa 1:07 am August 17, 2023 Reply

    pak prabowo Idaman anak sekolah pasti dengan menjadikan susu dan makanan gratis anak-anak sekolah di luar sana pasti sangat senang
    #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia

  • jokosasongko 1:09 am August 17, 2023 Reply

    ini baru Bukti nyata prabowo untuk anak sekolah makasih banyak ya pak
    #prabowo #prabowopresiden #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • riduansyah 1:09 am August 17, 2023 Reply

    pak prabowo Emang terbaik banget suka menbantu dan janji nya untuk anak sekolah pastinya terbukti
    #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku #dar #prabowo #prabowopresiden

  • ovykarlina 1:11 am August 17, 2023 Reply

    janji nya Pak prabowo pastinya bukti nyata dengan ada nya makananan gratis anak sekolah semangat untuk masuk sekolah pastinya
    #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #prabowopresiden

  • bobysiregar 1:12 am August 17, 2023 Reply

    ini yg Saya suka sama pak prabowo udah berhati mulia suka membantu masyarakat
    #dar #sehatindonesiaku #prabowo #prabowopresiden #untukindonesia #giziuntukbangsa

  • dimondchaniago 1:13 am August 17, 2023 Reply

    sehat selalu pak prabowo semoga dengan ada makanan dan susu gratis memberikan dampak positif buat yg bersekolah
    #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku #prabowo #prabowopresiden

  • astrid 1:13 am August 17, 2023 Reply

    keren banget Pak prabowo pastinya banyak yg bakal milih pak prabowo anak2 sekolah pasti sangat bergizi sekali kalo ada makanan gratis seperti ini
    #dar #sehatindonesiaku #prabowo #prabowopresiden #untukindonesia #giziuntukbangsa

  • nadinnovika 1:14 am August 17, 2023 Reply

    ini yg Kami butuhkan pemimpin yg gagah dan tegas suka menolong masyrakat janji nya pasti di tepati semangat trus pak.
    #sehatindonesiaku #dar #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa

  • permataputri 1:14 am August 17, 2023 Reply

    pemimpin yang Berhati mulai cuma pak prabowo dengan adanya makanan gratis dan susu gratis inyallah berkah bagi anak sekolah.
    #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku #dar

  • […] Prabowo Ingin Sediakan Makan Siang dan Susu Gratis untuk Anak Sekolah […]

  • Gifari Gifa 2:35 am August 20, 2023 Reply

    pak Prabowo Subianto emang the best,beliau selalu berpikir kedepan demi masa depan bangsa yg lebih baik #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Ricky Sandika 2:37 am August 20, 2023 Reply

    pak Prabowo Presiden generasi penerus bangsa pasti akan berkualitas πŸ‘ #untukindonesia #prabowo #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Andri Sadil 2:37 am August 20, 2023 Reply

    makan siang Gratis untuk para siswa merupakan terobosan yg bagus dari pak Prabowo Subianto #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Dika Serega 2:38 am August 20, 2023 Reply

    maju terus Indonesia ku bersama pak Prabowo sebagai presidennya πŸ”₯ #giziuntukbangsa #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #dar #sehatindonesiaku

  • Pandu Kurniawan 2:39 am August 20, 2023 Reply

    kalau pak Prabowo presiden pasti indonesia akan semakin maju,krn beliau juga selalu memikirkan generasi penerus bangsa #dar #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku

  • Nela Safitri 2:40 am August 20, 2023 Reply

    semoga usulan Pak Prabowo untuk makan siang gratis bagi para siswa sekolah bisa terealisasikan,agar para penerus bangsa ini tercukupi gizinya πŸ™ #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Clarissa Fatmawati 2:40 am August 20, 2023 Reply

    saya dukung Penuh rencana pak Prabowo untuk sediakan makan siang gratis untuk para siswa SD sampai SMA #untukindonesia #prabowo #prabowopresiden #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Kelly Cantika 2:40 am August 20, 2023 Reply

    pak Prabowo Presiden generasi muda pasti akan lebih berkualitas lagi #prabowopresiden #prabowo #untukindonesia #giziuntukbangsa #dar #sehatindonesiaku

  • Ardi Kurniawan 2:41 am August 20, 2023 Reply

    ya Allah Lancarkanlah jalan pak Prabowo sebagai presiden Indonesia 2024 nanti,krn beliau bnar2 tulus untuk negeri ini 🀲 #giziuntukbangsa #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #dar #sehatindonesiaku

  • Yuli Rahma 2:41 am August 20, 2023 Reply

    pak Prabowo Subianto pasti selalu punya terobosan yg bagus demi membangun negeri ini lebih baik lagi kedepannya #dar #prabowo #untukindonesia #prabowopresiden #giziuntukbangsa #sehatindonesiaku

Write a comment