Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Puluhan Kordes di Semarang Ingin Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

May 13, 2024 artikel
Puluhan Kordes di Semarang Ingin Sudaryono Jadi Gubernur Jateng

SEMARANG – Sebanyak 33 koordinator desa (Kordes) dan pengurus Tani Merdeka di Kecamatan Bringin, dan Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/5/2024).

Dukungan terhadap Sudaryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah ini karena ia dinilai sebagai sosok pemimpin yang dibutuhkan Jateng. Bahkan mereka yakin Sudaryono bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Jateng.

“Kami mendukung Bapak Sudaryono maju di Pilgub Jateng. Kami yakin Bapak Sudaryono sosok yang dibutuhkan untuk memperbaiki Jateng,” kata Ketua Tani Merdeka Kabupaten Semarang, Beny Subagiyo saat mendeklarasikan dukungan.

Bukan hanya itu, dukungan ini diberikan juga karena melihat komitmen Sudaryono dalam melayani masyarakat. Untuk itu, mereka pun siap memenangkan Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah periode 2024-2029.

“Kami melihat komitmen Sudaryono kepada rakyat bawah. Untuk itu kami pun dengan mantap dan siap memenangkan bapak Sudaryono sebagai gubernur,” ujarnya.

Adapun dukungan terhadap Sudaryono untuk maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2024 bukan kali ini saja. Sebelumnya dukungan terhadap Mas Dar sapaan akrab Sudaryono juga terus mengalir dari seluruh lapisan masyarakat, sampai elit politik.

Antara lain internal partai politik Gerindra, Partai Demokrat, kiai, ulama, Muslimat Rembang, pedagang pasar sampai kelompok Tani Merdeka juga memberikan dukungan untuk Sudaryono. Dukungan diberikan selain dinilai mampu, elektabilitas Sudaryono berdasaarkan lembaga survei juga tinggi.

Terbaru survei dari Timur Barat Research Center (TBRC) yang menanyakan kepada 1.688 respoden mengenai tokoh yang dinilai pantas untuk memimpin Jateng lima tahun ke depan.

“Pada pertanyaan secara terbuka nama Hendrar Prihadi dipilih sebanyak 21,4 persen dan diurutan kedua nama Sudaryono dipilih dengan tingkat keterpilihan 20,1 persen,” kata Direktur Eksekutif TBRC Johanes Romeo baru-baru ini.

Sementara itu, Taj Yasin Maimoen dipilih 10,3 persen, lalu Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dipilih sebanyak 8,7 persen, Dico M. Ganinduto dipilih sebanyak 7,6 persen.

Selanjutnya Bupati Banyumas dua periode Achmad Husein dipilih sebanyak 6,6 persen, Muhammad Yusuf Chudlori 6,2 persen, Irjen Ahmad Luthfi dipilih sebanyak 3,3 persen. Dan 15,8 persen tidak memilih.

Sementara itu, Pengamat politik Institute for Digital Democrazy (IDD) Yogyakarta, Bambang Arianto menilai, unggulnya Sudaryono dalam survei karena adanya citra positif sebagai dan anak muda yang memiliki pengalaman dalam politik dan ekonomi.

“Ya pastinya adanya citra positif dari Sudaryono sebagai dan anak muda Jawa Tengah yang memiliki pengalaman dalam politik dan ekonomi yang diyakini warga Jateng juga menjadi faktor naiknya elektabilitas politikus Gerindra,” ujar dia.

“Kemenangan Prabowo-Gibran di pilres 2024 menjadi kesempatan Sudaryono untuk meraup suara yang cukup tinggi dari para pemilih di Jawa Tengah,” kata Bambang.

Write a comment