Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Sudaryono Tegaskan Program Makan Siang Gratis Harus Dilaksanakan

March 21, 2024 artikel
Sudaryono Tegaskan Program Makan Siang Gratis Harus Dilaksanakan

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan program Makan Siang dan Susu Gratis untuk anak sekolah sederajat sudah tepat dan harus dijalankan.

Mantan Asisten Pribadi Prabowo Subianto itu pun menyentil pendapat sejumlah pengamat politik yang khawatir progam digagas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal dikorupsi oknum-oknum.

“Kalau takut dikorupsi terus programnya gak dilaksanakan kan jelas keliru. Kalau ada korupsi ya harus dihukum orangnya, jelas itu. Makan hak rakyat kecil itu mungkin masuk neraka jahanam itu, ” tegas Sudaryono saat Konsolidasi Partai Gerindra belum lama ini.

Pria asal Grobogan itu kembali mengingatkan bahwa sosok Prabowo Subianto akan melaksanakan tugas sebagai presiden sebaik-baiknya tanpa korupsi.

Mulai Tahun 2025

Program pemberian Makan Siang Gratis bagi anak-anak Indonesia akan semakin menjadi kenyataan, seiring dengan penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Pemberian Makan Siang Gratis menjadi program utama yang diusung oleh kedua pasangan tersebut selama kampanye Pilpres 2024.

Program ini akhirnya mendapatkan dukungan mayoritas pemilih dan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang Pilpres setelah berhasil meraih 96.216.691 suara pada pemungutan suara yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

“Program makan siang untuk anak-anak Indonesia memang menjadi fokus utama saya. Mengapa? Karena hampir 25 persen dari mereka tidak mendapatkan makan pagi setiap hari,” ujar Prabowo dalam pernyataan tertulisnya.

Program ini telah termasuk dalam dokumen visi-misi yang berjudul Bersama Indonesia Maju.

BACA JUGA: Sebagian Wilayah Jateng Diterjang Banjir, Sudaryono Terjunkan Pasukan Gerindra Bantu Masyarakat

Dokumen tersebut, di halaman 23, menyatakan bahwa program pemberian makan siang dan susu gratis akan diberikan kepada anak-anak di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi bagi anak balita dan ibu hamil.

“Ini akan dilakukan dengan memberikan makan siang harian kepada siswa pra-sekolah, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA), dan pesantren,” seperti yang diungkapkan dalam dokumen tersebut.

Pelaksanaan program ini direncanakan akan dimulai pada tahun 2025, setelah keduanya dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada bulan Oktober 2024.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan nomor urut 2, Drajad Hari Wibowo, menjelaskan bahwa program ini tidak akan langsung diterapkan secara menyeluruh kepada 82,9 juta siswa.

Program tersebut akan diprioritaskan untuk anak-anak di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar, meskipun targetnya adalah untuk merangkul 100 persen anak-anak pada tahun 2029.

“Prioritas akan diberikan kepada daerah 3T, itulah yang menjadi fokus pertama,” ujar Drajad pada Kamis (21/3/2024).

Sumber: https://jateng.tribunnews.com/2024/03/21/sudaryono-tegaskan-program-makan-siang-gratis-harus-dilaksanakan-kalau-dikorupsi-hukum-orangnya

1 Comment
Write a comment