Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Teratas, PAPERA unggul di survey internal sayap partai

March 5, 2023 artikel
Teratas, PAPERA unggul di survey internal sayap partai

Organisasi Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) unggul di survey internal sayap partai. PAPERA makin massif melakukan penggalangan kekuatan pedagang se-Indonesia deklarasi dukung Prabowo dan Gerindra di Pemilu 2024.

Organisai sayap Partai Gerindra ini, dipimpin oleh aktivis pedagang Don Muzakir.

Dalam jajaran Ketua Dewan Pembina ada sosok Sudaryono yang juga aktif melakukan pengarahan terhadap militansi kader menggalang dukungan lintas pedagang.

Don Muzakir menyampaikan organisasi yang dipimpinnya terbuka untuk semua kalangan dan jenis profesi pedagang.

“Jaringan dan keluarga besar PAPERA dari lintas pedagang. Mulai dari pedagang asongan, pedagang kaki lima, pedagang warung warga, pedagang pasar, dan pedagang pecel lele. Juga ada pedagang petshop, pedagang ternak, pedagang alat pancing, pedagang Umkm, pedagang bakso, dan lain-lain,” terang Don Muzakir.

Don Muzakir menyebutkan organisasi PAPERA sangat terbuka dengan masyarakat apapun jenis dagangannya sejauh tidak melanggar peraturan Undang-undang semuanya bisa gabung ke PAPERA.

“Kami memiliki komitmen PAPERA menjadi Rumah Perjuangan Kaum Pedagang. PAPERA mengakar diakar rumput dan memiliki target menguasai pasar rakyat di wilayah kepengurusan masing-masing,” tambahnya.

Lembaga Survei Jayabaya Engine-X menempatkan PAPERA sebagai organisasi sayap Partai Gerindra paling massif melakukan pergerakan, unggul dari sayap partai yang lain.

Survei Jayabaya-Engine memotret pergerakan dalam enam bulan terakhir yakni mulai 1 Oktober 2022 hingga 4 Maret 2023.

Perolehan aktifitas tertinggi dalam hitungan 6 bulan terakhir sejak tahun 2022 menempatkan PAPERA sebagai sayap relawan tentang Prabowo Subianto dan partai Gerindra yang teratas.

Posisi kedua, disusul organisasi sayap Perempuan Indonesia Raya (PIRA) dan Gekira.

PIRA Gerindra Fokus Target Suara Perempuan Dukung Prabowo dan Gerindra

“Peningkatan dukungan dari pedagang dan masyarakat se-Indonesia sebagai dampak kiprah dan komitmen pak Prabowo Subianto dalam memperjuangkan ekonomi kerakyatan yang tiada henti,” tandas Don Muzakir.

Don Muzakir mengakui tidak heran apabila tren elektabilitas PAPERA terus meningkat.

Sementara itu, Ketua Umum PIRA Sumarjati Arjoso menyampaikan bahwa PIRA bersama jaringan struktural Provinsi dan Kabupaten/Kota terus menggalang dukungan perempuan.

Sumarjati Arjoso menambahkan pihaknya terus berkonsolidasi untuk meningkatkan keterwakilan perempuan di parlemen pada 2024.

Hal ini, kata Sumarjati Arjoso, sebagai bentuk komitmen memenangkan Prabowo Subianto dan Partai Gerindra di Pemilu 2024.

“Mari kita bekerjasama untuk bekerja memenangkan prabowo subianto di 2024 dan GERINDRA,” terang Sumarjati Arjoso.

Semangat Kader PAPERA didaerah juga terus terkonsolidasi seiring meningkatnya tren pergerakan PAPERA.

Ketua Pembina DPC PAPERA Kota Bekasi, Soedarmanto juga mengaku bersyukur atas keberhasilan PAPERA melakukan penggalangan.

“Sudah saatnya para Pelaku Ekonomi Kerakyatan Bersatu dalam wadah besar yaitu masuk dalam sistem Politik. Ibarat seperti lidi jika tidak disatukan menjadi satu tak akan mudah patah dan rapuh,” terang Soedarmanto.

“Sehingga jika Pedagang bersatu akan menjadi kekuatan yang dahsyat membangun Kekuatan Ketahanan Ekonomi Nasional untuk turut serta menjadikan Ekonomi Indonesia Maju serta mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

(***)

Baca Juga: Jokowi VS Prabowo: Soal Rasa Lidah Gak Bisa Bohong

1 Comment

Comments are closed.