Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA
Sudaryono B. Eng., M.M, MBA

Ketua DPD Gerindra Jateng

Chairman Traditional Market Traders Association

Enterpreneur

Military Background

Politician

BLOG MAS DAR

Ketua Umum APPSI Sudaryono Lantik Pengurus APPSI Papua

September 12, 2022 artikel
Ketua Umum APPSI Sudaryono Lantik Pengurus APPSI Papua

Jayapura – Ketua umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sudaryono melantik pengurus APPSI Provinsi Papua. Kegiatan pelantikan berlangsung setelah suksesnya pelaksanaan musyawarah wilayah (Muswil) APPSI Provinsi Papua di Batiqa Hotel Jayapura-Papua, Sabtu (10/9/2022).

Baca Juga: Tentang Sudaryono

Dalam penyampaian oleh penyelenggara acara, APPSI Provinsi Papua menjelaskan bahwa kehadiran APPSI di bumi Cenderawasih ini tetap fokus menjalankan program program yang sesuai dengan visi dan misi APPSI. Program pendidikan, bimbingan serta pembelaan terhadap pedagang pasar untuk mampu berdaya saing tinggi akan terus dilanjutkan sesuai dengan tantangan zaman yang dialami pedagang pasar, khususnya pedangang pasar tradisional di Papua.

Selanjutnya, penyelenggara acara serta pengurus berharap APPSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Sudaryono dapat memimpin mereka untuk terus berada pada rel perjuangan APPSI yang selalu sinergi antara DPP APPSI dengan DPW APPSI, baik dari sisi program maupun pendekatan dalam mendorong kebijakan publik terkait pedagang pasar.

Pada acara tersebut, Dewan pengurus pusat APPSI yang turut hadir mendampingi Ketua Umum APPSI Sudaryono ke Papua yaitu Sekretaris Jenderal APPSI M. Mujiburrohman dan Don Muzakir. Acara berjalan dengan tertib, lancar serta penuh suasana hikmat. Acara Muswil dan pelantikan pengurus APPSI juga dihadiri langsung oleh mantan bupati Pegunungan Bintang Costan Oktemka dan dari pihak Kesbangpol Raymondus Mote.

“Musyawarah wilayah dan pelantikan pengurus APPSI Provinsi Papua telah mengikuti ketentuan APPSI. Momen ini selain bagian dari regenerasi kepemimpinan di APPSI dalam menjalan amanah untuk terus menyuarakan aspirasi pedang pasar di seluruh wilayah Indonesia, juga sebagai bentuk penyatuan kekuatan lanjutan DPW APPSI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan DPW APPSI Papua hari ini telah terbentuk dengan nakhoda yang baru,” ujar Ketua Umum APPSI Sudaryono, sabtu (10/9)
Selanjutnya, Sudaryono dalam momen acara tersebut menyambaikan persoalan harga bahan pokok yang tinggi di kabupaten kebupaten kawasan pegunungan di Papua. Ia beralasan mahalnya harga bahan pokok tersebut karena angkutan bahan pokok selama ini menggunakan pesawat terbang, sehingga mengakibatkan harga bahan pokok di Papua sangat tinggi. Dalam hal ini APPSI menyampaikan saran untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan Trans Papua Jayapura-Wamena agar dapat berdampak pada penurunan harga bahan pokok di kawasan pegunungan Papua.

“Dalam momentum pelantikan APPSI Papua ini, APPSI menuntut demi pemerataan terjangkaunya harga-harga di daerah di wilayah Indonesia khususnya di daerah Papua yang tinggal di kawasan pegunungan, maka saran APPSI di Papua adalah pembangunan jalan Trans Papua Jayapura-Wamena itu segera untuk dipercapat, disukseskan, dijadikan segera mungkin. Karena ketika jalan tersebut jadi, maka diperkirakan akan bisa menurunkan harga kebutuhan bahan pokok di masyarakat pegunungan Papua sampai 60%-70%,” pungkas Sudaryono.

Ketua DPW APPSI Provinsi Papua yang terpilih dalam Muwil tersebut adalah Erdi Dabi, sebagai sekretaris yaitu Ari Abraham dan bendahara Riyanti Enembe. Pelantikan pengurus DPW APPSI Provinsi Papua tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 011/SK/DPP-APPSI/IX/2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum APPSI Sudaryono dan Sekretaris Jenderal M. Mujiburrohman.

Saat dijumpai oleh tim media, pengurus DPW APPSI setelah dilantik menyampaikan kepada publik bahwa tanggung jawab APPSI Papua akan dijalankan bersamaan dengan aspirasi masyarakat Papua terkait menciptakan stabilitas ekonomi daerah yang dapat diperankan oleh pedagang pasar. Papua yang memiliki sumber daya alam yang berlimpah harus tetap dijadikan motivasi untuk terus menjalankan agenda agenda yang mengarah pada kesejahteraan masyarakat. Posisi DPW APPSI Papua sungguh strategis dalam mewujudkan agenda kesejahteraan tersebut.

Baca Juga: Ketua Umum APPSI mengunjungi pasar Youtefa, Papua

Taggs:
1 Comment
  • […] Jajaran pengurus APPSI bersama dengan Ketua Umum Sudaryono mengunjungi Pasar Youtefa, Jayapura pada Sabtu, 10 September 2022. Kunjungan dilakukan pasca pelantikan pengurus DPW APPSI Prov. Papua. […]

Comments are closed.